Wednesday, July 4, 2018

Ini Dampak Kesehatan Yang Akan Didapatkan Jika Seorang Wanita Sering Lembur


Sering lembur kerja berdampak pada kesehatan seseorang. Mulai dari meningkatkan tingkat stres hingga memperbesar aneka penyakit kronis. Dan, baru-baru ini, peneliti menemukan wanita yang sering lembur rentan kena diabetes tipe 2.

Ahli epidemologi dari Institute for Work and Health menganalisis. Mereka semua sudah bekerja lebih dari 12 tahun lalu dibagi antara yang sering lembur dan tidak. 



Setelah dianalisis, wanita yang bekerja lebih dari 45 jam per minggu risiko terkena diabetes tipe 2 meningkat hingga 51 persen dibanding yang bekerja 35-40 jam per minggu.Namun, peneliti tidak menemukan efek ini pada pria.

Ada beberapa kemungkinan yang membuat wanita yang sering lembur rentan kena diabetes. Salah satunya karena di luar bekerja, masih ada aktivitas rumah tangga yang harus dikerjakan termasuk mengasuh anak.



Salah satu data yang didapat dari riset ini, risiko paling besar terkena diabetes pada wanita yang bekerja lebih dari 45 jam seminggu dan memiliki anak di bawah 12 tahun.

Aspek lain, saat bekerja pria cenderung tak cuma duduk tapi juga berjalan. Sementara kebanyakan wanita menghabiskan waktu lebih sering duduk saat bekerja. Ketika aktivitas fisik rendah hal tersebut meningkatkan risiko terkena diabetes




0 comments:

Post a Comment